Seragam Kerja Kantor Pos Indonesia Di Generasi Milenial

seragam kantor pos indonesia 4

Apakah seragam kerja yang dikenakan pegawai kantor pos Indonesia di jaman milenial  sudah trend ? Nah di jaman milenial sekarang ini, maka yang terbayang dalam benak kita kalau tentang kantor adalah seragam kerja yang berhubungan dengan kemeja, dasi, jas kantor, celana bahan dan sepatu pantofel kerja. Apakah di kantor pos indonesia seperti itu? Iya ga sih ?

Tetapi seragam kerja pegawai kantor pos Indonesia di jaman milenial ini tidak mengikuti banget tetapi tidak jadul juga. Maksudya begini,  seragamnya tidak seperti anak kekinian  tetapi tidak jadul banget, jadi pas di tengah-tengah. Iya kan? Iya jadi di jaman sekarang, seperti yang sering anda lihat di beberapa banyak spot pakaian kantor yang sangat casual seperti denim, sweater, jumper, kemeja bermotif dan sneakers. Apakah formalitas pakaian kerja kantor pos di Indonesia sudah mulai berganti standard seperti pakaian di atas?

Seragam Kantor PT Pos Indonesia PerseroBerdasarkan peneitian untuk pakaian pria di dunia, para pria mulai terlihat membelajakan lebih banyak lagi uang untuk fashion. Contohnya kita bisa melihat salah satu contoh kasus. sekitar 5 tahun yang lalu, total pendapatan yang di hasilkan oleh industri pakain pria mencapai sekitar 403.6 billion dollars, dan di lihat dari data marketline di tahun berikutnya, penghasilan pakain pria bertambah lebih cepat dan konsisten di banding pakain wanita.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa penghargaan busana  dari market pakain pria mulai meningkat, dan maka dari itu shopping behavior dari market tersebut mulai terlihat merubah direksinya. Tidak di sangka dari semua perubahan tersebut, banyak faktor lain di kehidupan sehari-hari yang juga ikut berubah, dan bahkan beberapa faktor terlihat perubahanya secara signifika , contohnya seperti perubahan pakain formal, pakaian casual dan pakaian kerja.

Pakaian kantor yang kita kenakan pun makin berubah yang di karenakan dari faktor berubahnya juga waktu kerja,tempat dan tipe dari kerjaan kita. Ketiga faktor tersebut telah berubah cukup signifikan selama beberapa dekade terakhir. Waktu kerja makin bertambah, banyak orang lebih cenderung berinteraksi melalu email, video call atau voice call dibandingkan bertemu secara fisik. Dengan bantuan teknologi yang makin canggih, berkerja pun menjadi makin mobile yang tidak selalu harus hadir secara fisik di dalam kantor, maka tempat lain seperti café, mall dan bar menjadi pilihan spot kerja yang populer.

Millennial atau yang disebut juga dengan generasi Y telah officially di nyatakan sebagai konsumer terbesar so far, thanks to technology, mereka tumbuh di jaman yang di mana semuanya sudah serba mudah dan instan, dan tenaga kerja juga sudah semakin sangat flexible di bandingkan dengan jaman sebelumnya. Dress code pun juga semakin lama semakin berubah, dari yang dulu di sebut ‘business’ pakaian telah berubah menjadi ‘business casual’ pakaian, yang dengan berjalanya waktu makin cenderung menjadi ‘casual’ pakaian.

Seragam Kantor Pos Indonesia Jaman sekarang pria lebih memilih berbelanja untuk alternatif pakaian yang lebih casual di bandingkan dengan pakaian formal untuk kerja, untuk waktu yang lama pria memakai suit dan dasi untuk pergi kerja, dan pada intinya mereka sadar bahwa seragam tersebut sudah tidak menjadi suatu kewajiban atau standard berpakaian kerja lagi, dan hal ini membuat pria cenderung berbelanja untuk pakaian yang lebih santai dan casual.

Berdasarkan peneitian yang berbasis dari Euromonitor, penjualan pakain kerja mengalami penurunan di angka 4.1% di antara tahun 1999 sampai dengan tahun 2000, dan terus mengalami penurunan di angka 21.2 % di tahun 2000 sampai dengan 2001, dan secara bersamaan penjualan premium denim untuk pria mengalami peningkatan di 0.4 % dan 6.8 % dan terus meningkat di tahun 1999 sampai dengan 2008.

seragam kantor pos indonesia 4Walaupun pakaian casual menutupi mayoritas dari total penjualan, ada kenaikan dari grup pria yang cenderung memilih pakaian kerja yang lebih dressy, tetapi yang di maksud dengan ‘dressy‘ disini bukanlah memakai 3 pasang pakaian formal yang biasa untuk kerja, melainkan mereka lebih memilih untuk mekombinasikan element-element seperti jaket, kemeja dan jeans, para pria di grup ini juga cenderung memakai pakaian yang dressy sebagai gaya sehari-hari mereka.

Oh ya agar anda mendapatkan pakaian kerja milenial yang sempurna, Anda harus sangat teliti serta kreatif dalam mengombinasikan pakaian anda, pemilihan atasan dan bawahan yang terlalu formal akan memberikan kesan yang kaku, dan pemilihan pakaian yang terlalu santai bisa membuat Anda terlihat tidak serius . Dan jika anda terlalu berantakan dan dekil untuk pergi ke kerja kantor anda, Anda juga harus akurat dengan pemilihan warna untuk pakaian Anda, karena warna sangat berperan penting dalam penampilan keseluruhan Anda, warna yang tepat bisa membuat pakaian casual anda terlihat mahal dan lebih rapih. Nah lho

Iya seragam kerja pegawai kantor pos Indonesia di jaman milenial ini terdiri dari seragam casual degan warna abu-abu dan orange polos yang formal tetapi santai. Mencermnkan warna yang dinamis dan opitimis tetapi masih ngetrend . Masih bisa mengikuti zaman kekinian lah walaupun tidak gaya banget hehe.Apakah anda setujua dengan seragam kerja kantor pos indonesia seperti itu? Yang pasti selera masing2 tidak sama, tergantung dengan selera dan gaya. Untuk pemesanan seragam kantor pos ini bisa langsung ke kontak WA kami di

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*