6 Tips Cara Mudah Merawat Seragam Kerja Kantor PT Pos Indonesia Agar Awet

Seragam Kantor PT Pos Indonesia Hari Senin Untuk Pria dan wanita cover 2

Di bawah ini kami sajikan 6 tips cara mudah merawat seragam kerja kantor PT Pos Indonesia yang benar agar Awet yang bisa kita lakukan. Seragam kerja merupakan salah satu bagian dari  perlengkapan kerja yang harus kita pakai saat bekerja. Kita tahu seragam kerja harian karyawan PT Pos Indonesia adalah berwarna orange pada hari selasa dan warna abu-abu pada hari senen dan hari rabu dengan kaos putih berkerah plus jeans serta sepatu kets.

Tentu saja 6 Tips Cara Mudah Merawat Seragam Kerja Kantor PT Pos Indonesia ini bermaksud agar seragam kerja yang kita pake akan tetap awet dan seperti baru terus. Dengan tips ini berharap kita dapat menjaga penampilan kita saat bekerja di kantor dan di lapangan saat tugas di luar . Juga bertujuan agar pakaian seragam kita tidak mudah pudar warnanya dan awet bahannya.

Seragam Kantor Dinas Hari Selasa Untuk Pria dan wanita Pos IndonesiaBerikut ini merupakan tips ringan merawat pakaian seragam kerja kantor PT Pos Indonesia supaya tahan lama:

1.Menggantung Seragam kerja

pakaian seragam kerja kantor yang sudah dikenakan digantung pada cantolan / gantungan baju. Sebisa mungkin tempatkan pada area yang terkena angin. Tujuannya adalah agar pakaian seragam tidak semrawut. Hal penting lainnya adalah untuk mencegah kelembababan yang memungkinkan timbulnya bintik-bintik hitam pada pakaian terutama pada ketiak dan punggung.Keren kan?

2.Mencuci pakaian seragam

Jika pakaian seragam kerja kita mulai kotor jangan diamkan terlalu lama, apalagi sampai diisimpan berhari-hari, tapi segeralah cuci dengan sedikit sabun cuci. Setelah itu kita bilas dengan air yang cukup sehingga rasa dan bau sabun hilang. Jika anda mencucinya tidak menggunakan mesin cuci, maka gunakanlah sikat kain yang lembut atau cukup dengan dikucek dengan tangan. Jangan menggunakan sikat yang kasar

3.Menjemur pakaian seragam

Seragam Kaos Dinas PT Pos Indonesia Hari Senin Untuk Pria dan wanita coverJemurlah pakaian seragam kerja di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Orang tua dulu bilang diangin-angin saja atau digantung pakaian yang sudah dicuci tersebut di tempat teduh namun cukup angin. Pakaian kerja usahakan dianginkan saja agar tidak cepat lapuk dan terlihat terlalu pudar

4.Menyetrika pakaian seragam

Kalau anda mempunyai setrika kuningan, kemudian menggunakan bara dari tempurung kelapa, inilaha strika terbaik untuk pakaian seragam kita pakaian akan harum secara alami. Jika menggunakan setrika listrik, gunakan pada suhu sedang. Menyetrika pakaian seragam kerja saat setrika bersuhu sangat tinggi akan mempercepat tipis dan lapuk pakaian seragam kerja.

5.Sikap duduk dan bersandar

Sering kita dengan tidak sadar duduk bersender enak di kursi saat kita kerja. Saat itu bagian belakang pakaian seragam kita akan bersentuhan dengan sandaran kursi. Andai kita sering menggeser-geserkan punggung ke kursi akan menyebabkan terjadinya gaya gesekan yang membuat pakaian seragam kerja kita lebih cepat aus .

Nah hal lain yang perlu kita perhatikan juga adalah benda tajam lainnya yang akan merusak pakaian seperti paku dan benda tajam lainnya pada dinding atau kursi tempat duduk. Percaya atau tidak paku ini tanpa sengaja sering merusak pakaian seragam kerja kita

Semoga 6 tips cara mudah merawat seragam kerja kantor agar awet ini bermanfaat untuk kita karyawan PT Pos Indonesia semua. Oh ya unuk pemesanan seragam kerja kantor PT Pos bisa kepada kami di WA 0811778800

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*